120 Ponpes di Jawa Barat Deklarasi Dukung Jokowi

Deklarasi Resimen Santri Dukung Jokowi. (Foto : daulatdesa.com)

Bandung,Reliji.com – Ribuan santri dari 120 pondok pesantren salafiah di Jawa Barat memberikan dukungan politik maupun moral kepada Joko Widodo (Jokowi) untuk kembali menjadi Presiden periode 2019-2024.

Deklarasi dari 120 pesantren salafiah yang tergabung dalam Resimen Santri Dukung Jokowi untuk pencapresan kembali Jokowi di Pilpres 2019 dilakukan di Pondok Pesantren Sirnamiskin Kota Bandung, Sabtu (21/7). Selain itum, dalam acara tersebut juga didirikan Posko Resimen Santri Dukungan Jokowi dua Periode.

Ketua Umum Resimen Santri Dukung Jokowi Aa Abdul Rozak MAg, sebagaimana dilansir Antara, mengatakan akan mendorong menjadi gerakan mainstream dakwah islam rahmatan lilalamin dan memiliki tujuan politik, yaitu memenangkan Jokowi kembali.

Menurut dia, setidaknya ada sejumlah alasan, Jokowi layak meneruskan kembali roda pemerintahan periode 2019-2024.

Alasan pertama, kata dia, sosok Jokowi dinilai sebagai pemimpin yang pro dan peduli umat beragama, khususnya muslim. Jokowi hampir selalu menyempatkan diri hadir di berbagai agenda-agenda besar yang dihelat banyak organisasi Islam.

Alasan yang kedua, Jokowi adalah presiden pertama secara dejure dan defacto yang mengakui perjuangan santri lewat penetapan Hari Santri pada 22 Oktober. “Ini merupakan kado yang sangat spesial bagi kami sebagai santri,” katanya.

Bahkan, ia berharap Jokowi bisa menjadikan Hari Santri yang diperingati setiap tanggal 22 Oktober dijadikan sebagai hari libur nasional. “Mudah-mudahan jika Pak Jokowi kembali menjadi presiden nanti, di periode keduanya Pak Jokowi bisa menjadikan Hari Santri sebagai hari libur nasional,” katanya.

Alasan ketiga, lanjut, Aa, soal pembangunan nasional, sejauh ini Jokowi mampu menciptakan Infrastruktur di berbagai daerah, termasuk di luar Pulau Jawa. Hal itu, menurut dia, sesuai dengan prinsip Islam dan secara konsisten keadaan ekonomi dari tahun 2014 -2018 menurun, yang menunjukkan kesenjangan di Indonesia sudah semakin kecil.

BERITA TERKAIT

TERKINI

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here