AHY Ucapkan Selamat Kepada Jokowi Atas Kemenangan Pilpres 2019

Presiden Jokowi menerima Kogasma Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono, di Istana Kepresidenan Bogor, Jabar, Rabu (22/5). (Setkab)

Jakarta,Reliji.com – Komandan Satuan Tugas Bersama (Kogasma) Partai Demokrat, Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) bertemu dengan Presiden Joko Widodo (Jokowi) di Istana Kepresidenan Bogor, Jawa Barat, Rabu (22/5).

Pada kesempatan itu AHY mengucapkan selamat secara langsung kepada Presiden Jokowi atas kemenangan hasil rekapitulasi Komisi Pemilihan Umum (KPU) yang ditetapkan tanggal 21 Mei yang lalu.

“Ini juga telah disampaikan secara langsung oleh Bapak SBY tadi malam melalui telepon dan juga ada video statement yang mungkin teman-teman wartawan atau masyarakat juga telah menyaksikannya bahwa ada kelegaan di hati Bapak SBY dan kita semuanya, bahwa kemarin kita mendengarkan langsung bahwa ada sebuah itikad, sebuah semangat agar semua pihak dapat menjaga susasana pasca pengumuman tersebut dengan tenang, dengan damai,” kata AHY.

Menurutnya jika ada kalangan yang belum puas atau belum menerima hasil rekapitulasi suara pemilu oleh KPU, itu bisa disalurkan melalui jalur konstitusional. “Ini tersedia, ada jalannya, dan mudah-mudahan dengan itu kita semua masyarakat Indonesia terhindar dari segala polemik yang bisa diperburuk dengan aksi-aksi yang tidak konstitusional,” ujarnya.

AHY mengaku sangat senang dan lega ketika mendengar Prabowo Subianto juga menyampaikan itikad tersebut, yang akan menempuh jalur konstitusional untuk bisa mengajukan sejumlah keberatan atas hasil pemilu yang sudah kita dengar bersama.

Sedangkan Presiden Jokowi menjelaskan, bahwa beliau dengan itikad yang baik ingin menjadi pemimpin dan pengayom untuk semuanya, berada di atas semua golongan, di atas semua kalangan masyarakat.

“Memang itulah yang kita harapkan, Indonesia untuk semua, sehingga kita berharap pemimpin kita untuk semuanya,” pungkas AHY.

BERITA TERKAIT

TERKINI

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here