Bursah Zarnubi : Selama 4 Tahun Jokowi Berhasil Wujudkan Ekonomi Berkeadilan

Ketua Umum Kornas Reliji Bursah Zarnubi.

Medan,Reliji.com – Ketua Umum Kornas Relawan Indonesia Jokowi (Reliji) Bursah Zarnubi menilai pemerintahan Presiden Joko Widodo atau Jokowi selama lebih 4 tahun telah berhasil mewujudkan ekonomi yang berkeadilan.

Hal itu, kata dia, bisa dirasakan melalui terwujudnya pemerataan pembangunan pedesaan melalui gelontoran dana desa yang nilainya terus bertambah setiap tahun, keberhasilan program kartu Indonesia Pintar dalam mengangkat pendidikan masyarakat kurang mampu serta pembangunan infrastruktur yang sangat masif hingga wilayah pinggiran.

“Jokowi dikatakan berhasil mewujudkan ekonomi berkeadilan karena dia mampu mengubah orientasi pembangunan dari Jawa sentris menjadi Indonesia sentris sehingga manfaatnya bisa dirasakan lebih merata bagi seluruh rakyat Indonesia,” kata Bursah saat memberikan pengarahan dalam acara Pembekalan dan Workshop Relawan Kampanye Door to Door wilayah Sumatera Utara di Medan Minggu (7/4/).

Ketua Umum Kornas Reliji Bursah Zarnubi menyampaikan pengarahan kepada Relawan Reliji di Hotel Madani Medan, Minggu (7/4/2019).

Karena prestasi Jokowi yang tergolong gemilang ini, Bursah menilai Jokowi lambat laun berhasil melanjutkan cita-cita besar Bung Karno yang menyatakan kemerdekaan merupakan jembatan emas bagi terwujudnya kesejahteraan rakyat dan keadilan sosial.

Menurut Bursah, konsepsi Nawacita yang dijalankan Jokowi pun sebenarnya secara filosofis juga melanjutkan strategi pembangunan semesta Bung Karno yang tertuang dalam Trisakti.

Di samping itu Jokowi juga dinilai Bursah telah berhasil memoderasi hubungan antara Islam dan demokrasi.

“Karena keberhasilan melakukan moderasi terhadap Islam dan demokrasi ini, banyak tokoh-tokoh dunia memuji Jokowi, sehingga cita-cita para pendiri bangsa untuk memperkokoh persatuan, menjaga NKRI, dan menjaga filsafat Pancasila serta UUD 1945 bisa diwakili oleh kebijakan Jokowi saat ini,” kata Bursah.

Dalam konteks relasi Islam dan Negara, Jokowi dalam pandangan Bursah mampu menjalin hubungan erat dengan dan tokoh-tokoh ormas Islam Ia sering mengundang ulama dan tokoh ke istana untuk mendiskusikan berbagai masalah keumatan.

Perhatian Jokowi terhadap umat Islam bukan hanya dalam bentuk silaturahmi tapi diwujudkan melalui sejumlah program nyata seperti membentuk Bank wakaf, mendukung program santripreneur, dan aktif mendorong pengembangan Islam moderat sebagai arus utama.

Dari sisi stabilitas nasional, Jokowi juga dinilai mampu mewujudkan pemerintahan sipil yang stabil dan aman. Hal itu ditandai dengan hasil survei Gallups Law And Order yang menyatakan Indonesia adalah negara nomor 9 teraman di dunia, antara lain karena public trust terhadap Polri meningkat dan soliditas Polri dan TNI yang terus terjaga.

Dalam melaksanakan kampanye door to door di Provinsi Sumatera Utara relawan Reliji yang sebagian besar didominasi oleh generasi milenial itu dibekali dengan brosur yang berisi capaian pembangunan pemerintahan Jokowi-JK dan tabloid ‘Tabayyun’ yang didalamnya warga bisa mengatahui informasi yang benar tentang Jokowi dan Ma’ruf Amin.

Dengan membaca tabloid tersebut Bursah berharap masyarakat tidak akan termakan isu hoaks tentang kriminalisasi ulama, fitnah yang mengaitkan Jokowi dengan PKI dan isu tentang Ma’ruf Amin yang diganti Ahok.

BERITA TERKAIT

TERKINI

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here