Densus 88 Tangkap Pimpinan JAD di Karawangan

Densus 88. (Ist)

Jakarta,Reliji.com – Tim Detasemen Khusus (Densus) 88 Antitetor menangkap seorang terduga teroris bernama Arif di Karawang Timur, Jawa Barat. Rabu (3/4) malam.

Karopenmas Divhumas Polri Brigjen Pol Dedi Prasetyo mengatakan, penangkapan Arif merupakan pengembangan dari penangkapan terduga teroris atas nama Sahid di Bale Endah, Bandung, beberapa waktu lalu.

Arif, kata dia, merupakan amir atau pemimpin dari Jamaah Ansharut Daulah (JAD) Bandung.

“Dan memang yang paling krusial ini adalah upaya pengejaran terhadap Amirnya atas nama A. Itu dia yang mengkoordinir beberapa sleeping cell,” ujar Dedi di Mabes Polri, Jakarta, Kamis (4/4).

Selain Arif, sejumlah Polda juga menangkap beberapa terduga teroris, yang masih berhubungan dengan JAD. Untuk Arif sendiri merupakan pemain lama dalam kasus terorisme.

“A ini bukan hanya sekali melakukan tindak pidana terorisme, tetapi dia sudah beberapa kali. Sudah juga divonis terkait masalah kejadian di Solo dan juga ada keterlibatan di Surabaya,” jelasnya.

Menurut Dedi, kelompok ini menjadikan aparat keamanan sebagai sasaran aksinya. Dalam melakukan aksi, kelompok ini cenderung lone wolf.

“Mereka akan melakukan serangan secara lone wolf maupun dengan kelompok-kelompok kecil. Ini harus diantisipasi bersama,” jelasnya.

Hingga saat ini, sambung Dedi, pihaknya masih memonitor pergerakan sel tidur teroris yang ada. Saat ditanya apakah seluruh sel tidur teroris telah berhasil ditangkap, Dedi belum dapat memastikannya.

“Saya belum bisa memastikan, ini semua masih proses pengembangan di lapangan,” terangnya.

BERITA TERKAIT

TERKINI

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here