Di Bali, Menko PMK Menjadi Pembawa Api Obor Asian Games 2018

Menko PMK Puan Maharani saat membawa Api Obor ke-20 Asian Games 2018 di Kuta, Bali, Senin (23/7). (Kemenkopmk.go.id)

Bali,Reliji.com – Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (Menko PMK), Puan Maharani menjadi pembawa Api Obor (Torch Bearer) Ke-20 Asian Games XVIII 2018 yang diselenggarakan di Jakarta-Palembang. Kali ini api obor dibawa ke Bali setelah penyatuan api Asian Games dari India dan api abadi Mrapen, di Yogyakarta.

“Setelah melewati 14 titik di pulau Jawa, rangkaian api obor (torch relay) Asian Games XVIII 2018 akhirnya singgah di titik ke-15 di Kuta, Bali,” kata Puan.

Ia mengatakan, persinggahan api obor di Bali memiliki makna penting karena Bali merupakan salah satu icon pariwisata Indonesia yang telah mendunia.

Di Bali, ungkapnya, rangkaian api obor Asian Games 2018 melintasi beberapa wilayah dan singgah di lokasi wisata Garuda Wisnu Kencana (GWK). Dari GWK, api obor di bawa ke Pantai Kuta dan dilaksanakan prosesi penyambutan yang dipimpin oleh Puan Setelah prosesi penyambutan selesai, api obor dibawa menuju Tanah Lot, Tabanan dan diinapkan di Istana Tampak Siring.

Dikatakannya bahwa singgahnya api obor di Bali yang bertepatan dengan event Festival Pantai Kuta tentunya memiliki efek positif bagi event Asian Games maupun bagi promosi pariwisata di Bali.

“Saya berharap, dengan singgahnya api obor Asian Games 2018 di Bali, dapat meningkatkan rasa memiliki terhadap Asian Games 2018. Karena hanya dengan dukungan seluruh masyarakat Indonesia, Asian Games XVIII dapat diselenggarakan dengan sukses,” ujarnya.

Dalam kesempatam itu, ia juga mengajak masyarakat untuk mendukung, menggelorakan semangat serta rasa bangga terhadap Indonesia sehingga dukungan masyarakat akan memperkuat motivasi para atlet untuk berprestasi di Asian Games 2018.

BERITA TERKAIT

TERKINI

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here