Eksponen Muda Muhammadiyah Deklarasi Dukung Jokowi-Ma’ruf Amin 

Pasangan capres dan cawapres nomor urut 01 Jokowi-Ma'ruf Amin. (Ist)

Sukoharjo,Reliji.com – Ribuan orang yang tergabung tergabung dalam Eksponen Muda Muhammadiyah mendeklarasikan dukungan kepada pasangan calon presiden dan wakil presiden nomor urut 01 Joko Widodo (Jokowi)-Ma’ruf Amin pada Pilpres 2019. Deklarasi itu dilaksanakan di Gedung Lamin Etam, Sukoharjo, Jawa Tengah, Sabtu (30/3).

Deklarasi tersebut dihadiri antara lain senior Imam Addaruqutni, juga selaku Deklarator Nasional, Wahyudi jaringan pengusaha Muhammadiyah, dan Faozan Amar, selaku Lembaga Dakwah Khusus Pimpinan Pusat Muhammadiyah serta sekitar sekitar 5.000 peserta Eksponen Muda Muhammadiyah Solo Raya.

Imam Addaruqutni selaku deklarastor Nasional dalam orasi kebangsaan yang diikuti oleh ribuan Eksponen Muda Muhammadiyah menyampaikan enam maklumat.

Menurut Imam Addaruqutni Eksponen Muda Muhammadiyah menolak segala bentuk politisasi Masjid. Sejatinya tidak ada larangan membahas tema politik di tempat ibadah itu.

Eksponen Muda Muhammadiyah juga menolak segala bentuk hoaks, ujaran kebencian, dan narasi-narasi yang dapat memecah belah persatuan bangsa.

Bahkan, Eksponen Muda Muhammadiyah menolak khilafah dengan menegakkan Islam Wasathiyah yang setia pada Negara Pancasila sebagai Darul Ahdi Wasy-Syahadah, yakni negara kesepakatan.

Eksponen Muda Muhammadiyah juga mengapresiasi segala bentuk kerja-kerja pembangunan yang sudah dilakukan oleh Pemerintahan Kabinet Kerja bagi kesejahteraan rakyat dan umat, yang memiliki semangat dengan Muhammadiyah sebagai gerakan yang mengutamakan kerja nyata, daripada retorika.

Eksponen Muda Muhammadiyah mendukung pasangan 01, H. Joko Widodo dan Kiai Haji Ma’ruf Amin untuk memimpin Indonesia periode 2019-2024.

Eksponen Muda Muhammadiyah juga mengimbau segenap warga untuk datang ke tempat pemungutan suara (TPS) dan mencoblos pasangan 01.

“Kami deklarasi ini menyampaikan bersama eksponen muda Muhammadiyah yang sudah bertekad 100 persen kerja bersama memenangkan Jokowi-Ma’ruf Amin,” kata Imam Addaruqutni juga mantan Sekjen Dewan Masjid Indonesia.

Selain Imam, salah deklarator Rizah Bahawerez menyampaikan bahwa ribuan Eksponen Muda Muhammadiyah hadir mendukung deklarasi untuk Jokowi dan Ma’ruf Amin.

“Kaum muda Muhammadiyah dari seluruh Indonesia hari ini, bersatu tekad mendukung 01,” kata Riza Bahawerez.

BERITA TERKAIT

TERKINI

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here