Gus Nuril Bersama BAPER Deklarasi Dukung Jokowi-Ma’ruf Amin

Deklarasi BAPER dukung Jokowi-Ma'ruf. (Sayangi.com)

Jakarta,Reliji.com – Dukungan kepada pasangan calon presiden dan wakil presiden nomor urut 01 Joko Widodo (Jokowi)-Ma’ruf Amin datang dari pengasuh Pondok Pesantren Abdurrahman Wahid Soko Tunggal, Nuril Arifin Husein atau akrab disapa Gus Nuril bersama Barisan Penggerak Rakyat (BAPER).

Mereka mendeklarasikan di Markas BAPER di kawasan Salemba Tengah, Jakarta Pusat, Selasa (29/1/19). Deklarasi dibacakan Gus Nuril yang didampingi Ketua BAPER Rouf Qusyairi dan pengurus lainnya.

Gus Nuril menyambut positif dukungan yang diberikan BAPER kepada pasangan capres dan cawapres, Jokowi-Ma’ruf Amin. Dia mengungkapkan, dengan memilih Jokowi-Ma’ruf dalam kontestasi Pilpres 2019, sama dengan menjaga Pancasila sebagai dasar negara dan menjaga NKRI tetap utuh.

“Keberpihakan saya di Jokowi-Ma’ruf karena sama-sama concern mengamankan Pancasila, Bhinneka Tunggal Ika, NKRI dan UUD 1945. Karena di sebelah sana kelompok-kelompok radikal,” katanya.

Oleh karena itu, Gus Nuril berharap dukungan BAPER harus dilakukan melalui setiap gerak langkah perjuangan dengan langkah nyata. Sebab, jika hanya cangkeman (banyak bicara) tanpa kerja nyata, maka akan sia-sia perjuangan.

“Kelemahan Ahok dulu relawannya hanya cangkeman di android dan medsos, dan secara bodoh mengekploitasi dari kelompok sebelah, dan mengkupas dari group-group, lalu mengupload kelemahan-kelemahan dari paslon sebelah, karena itulah kita kalah,” ungkapnya.

Terkait alasan dirinya yang mendukung Jokowi-ma’ruf Amin di pilpres 2019, Gus Nuril menyatakan bahwa posisinya hanya menjaga tarekah negara.

“Maka dari itu, jika Jokowi dan Ma’ruf Amin bisa memberikan kinerja terbaik, maka kita juga harus mendukung kinerja mereka,” ucapnya.

Apalagi, sambung Gus Nuril lagi, di masa pimpinan Jokowi telah berhasil mendapatkan saham freeport sebesar 51 persen, dan di peridode kedua nanti bisa jadi Jokowi berhasil menaikan pendapatan saham tersebut.

“Nah, jika kinerja Jokowi kurang greget, silahkan protes dengan baik dan beri masukan dengan baik. Bukan dengan cara menghancurkan negara ini. Jika caranya dengan menghancurkan negara ini, makan kalian akan berhadapan dengan pasukan kami,” ujarnya.

BERITA TERKAIT

TERKINI

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here