Jokowi Lantik Abdul Gani Kasuba-Al Yasin Sebagai Gubernur dan Wagub Maluku Utara

Presiden Jokowi dan Ibu Negara Iriana memberikan ucapan selamat kepada Abdul Gani Kasuba, yang baru dilantiknya menjadi Gubernur Maluku Utara periode 2019-2024, di Istana Negara, Jakarta, Jumat (10/5). (Foto dok.Setkab)

Jakarta,Reliji.com – Presiden Joko Widodo (Jokowi) melantik Abdul Gani Kasuba dan Al Yasin Ali sebagai Gubernur dan Wakil Gubernur (Wagub) Provinsi Maluku Utara masa jabatan tahun 2019-2024 di Istana Negara, Jakarta, Jumat (10/5).

Pelantikan diawali dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya. Selanjutnya pembacaan Keputusan Presiden Republik Nomor 38/P Tahun 2019 tentang pengesahan pengangkatan Gubernur dan Wakil Gubernur Maluku Utara masa jabatan tahun 2019-2024, ditetapkan di Jakarta, pada tanggal 11 April 2019.

Kemudian pengambilan sumpah jabatan yang dipimpin oleh Presiden diikuti oleh Gubernur dan Wakil Gubernur Maluku Utara yang dilanjutkan dengan penandatanganan berita acara pelantikan.

Usai menyanyikan lagu Indonesia Raya, acara diakhiri dengan pemberian ucapan selamat kepada Gubernur Maluka Utara dan Wakilnya yang didahului oleh Presiden Jokowi dan Ibu Negara Iriana, diikuti Wakil Presiden Jusuf Kalla dan Ibu Mufidah Kalla, dan para tamu undangan lainnya.

Sebelum dilantik Abdul Gani Kasuba dan Al Yasin menerima petikan Keputusan Presiden yang disampaikan langsung oleh Presiden Jokowi, di Istana Merdeka.

Selanjutnya Presiden dan Wakil Presiden memimpin kirab yang diikuti oleh Gubernur Maluku Utara Abdul Gani Kasuba dan Wakil Gubernur Maluku Utara Al Yasin. Ikut dalam kirab ini Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Tjahjo Kumolo.

Seperti dilansir laman Sekretariat Kabinet, hadir dalam acara pelantikan itu antara lain Mendagri Tjahjo Kumolo, Mensesneg Pratikno, Seskab Pramono Anung, Ketua Mahkamah Konstitusi Anwar Usman, dan Anggota Wantimpres Agum Gumelar.

BERITA TERKAIT

TERKINI

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here