Juara All England 2019, Presiden Jokowi Ucapkan Selamat Kepada Hendra dan Ahsan

Pasangan Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan usai menjuarai ganda putra All England 2019, di Birmingham, Inggris, Minggu (10/3) malam. (Foto: PBSI)

Jakarta,Reliji.com – Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengucapkan selamat atas keberhasilan pasangan pebulutangkis Indonesia Hendra Setiawan dan Mohammad Ahsan merebut juara ganda putra All England 2019, di Birmingham, Inggris, Minggu (10/3) malam.

“Mereka sempat tertinggal pada gim pertama, tapi semangat dan optimisme untuk menjadi juara, membuat The Daddies bangkit merebut dua gim berikutnya,” tulis Presiden Jokowi melalui fanpage facebooknya, serta akun twitternya @jokowi, yang diunggahnya beberapa saat lalu.

“Dari Tanah Air, saya dan seluruh rakyat menyampaikan selamat!” sambung Presiden Jokowi.

Sebagaimana diketahui, pasangan Hendra/Ahsan yang menjadi satu-satunya wakil Indonesia yang tampil di partai final, menjadi juara All England 2019, setelah dalam partai final mengalahkan pasangan Malaysia Aaron Chia/Soh Wooi Yik dengan rubber set, 11-21, 21-14-21-12.

Kemenangan ini menjadi ulangan sejarah 5 (lima) tahun lalu, saat pasangan Hendra/Ahsan juga menjuarai ganda putra All England 2014. Saat itu di partai puncak, Ahsan/Hendra mengalahkan pasangan asal Jepang yakni Hiroyuki Endo/Kenichi Hayakawa dengan skor 21-19 dan 21-19.

BERITA TERKAIT

TERKINI

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here