Kapolri Rotasi Sejumlah Pati, Irjen Idham Azis Jadi Kabareskrim

Irjen Pol Idham Azis dan Irjen Pol Gatot Eddy Pramono.

Jakarta,Reliji.com – Kapolri Jenderal Pol Tito Karnavian kembali melakukan rotasi jabatan terhadap sejumlah Perwira Tinggi (Pati) dan Perwira Menengah (Pamen) Polri. Di antaranya Irjen Pol Idham Azis, dari Kapolda Metro Jaya menjadi Kepala Badan Reserse Kriminal (Kabareskrim) Polri.

Sementara Komjen Pol Arief Sulistyanto dari Kabareskrim Polri menjadi Kepala Lemdiklat Polri. Dan untuk Kapolda Metro Jaya akan diisi oleh Irjen Pol Gatot Eddy Pramono yang sebelumnya menjabat sebagai Asisten Perencanaan dan Anggaran (Asrena) Kapolri.

Rotasi ini tertuang melalui Surat Telegram Kapolri Nomor ST/188/I/KEP/2019 tanggal 22 Januari 2019. Dalam surat tersebut, Kapolri juga merotasi posisi Kabaintelkam Polri Komjen Pol Lutfi Lubihanto yang memasuki masa pensiun. Jabatan itu nantinya akan diisi oleh Komjen Pol Unggung Cahyono.

Kadiv Humas Mabes Polri Irjen Pol Mohammad Iqbal membenarkan surat telegram ini. Menurutnya, rotasi jabatan adalah lumrah terjadi di internal Polri.

Rotasi jabatan ini, lanjutnya. merupakan langkah penyegaran. Sehingga diharapkan pelayanan ke masyarakat dapat semakin maksimal. “Mutasi hal yang biasa dalam organisasi Polri. Sebagai Tour of Duty personel Polri,” kata Iqbal saat dikonfirmasi wartawan, Selasa (22/1).

“(Rotasi jabatan) untuk penyegaran, sehingga Polri semakin kuat dan optimal dalam perlindungan dan pengayoman serta penegakan hukum,” ujarnya menambahkan.

BERITA TERKAIT

TERKINI

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here