Ke Lombok Timur, Jokowi Tinjau Penanganan Dampak Gempa

Presiden Jokowi di Bandara Sultan Muhammad Kaharuddin III, Sumbawa Besar, NTB, Minggu (29/7). (Foto dok.Setkab)

Lombok,Reliji.com – Setelah melakukan kunjungan kerja ke Sumbawa, Nusa Tenggara Barat (NTB), Presiden Joko Widodo (Jokowi) menuju Lombok Timur, pada Senin (30/7) pagi. Tujuannya untuk meninjau langsung masyarakat yang terdampak bencana gempa bumi.

Seperti diinformasikan Deputi Bidang Protokol, Pers, dan Media Sekretariat Presiden, Bey Machmudin, helikopter Super Puma TNI Angkatan Udara yang membawa Presiden Jokowi lepas landas dari Bandar Udara Sultan Muhammad Kaharuddin III sekitar pukul 07.00 WITA menuju helipad Sekolah Polisi Negara (SPN) Polda Nusa Tenggara Barat, Lombok Timur.

Dari SPN, Jokowi langsung menuju lokasi pengungsian di Lapangan Madayin, Sambelia, Lombok Timur.

“Dalam peninjauan ini, Presiden ingin memastikan bahwa penanganan dampak gempa dapat diselesaikan dengan cepat dan baik, seperti adanya bantuan pelayanan kesehatan, ketersediaan logistik dan kebutuhan dasar bagi pengungsi, serta tersedianya layanan pendidikan darurat,” ujar Bey.

Selain itu, lanjut Bey, Presiden akan bertemu dengan warga yang terkena dampak bencana dan juga menyerahkan bantuan.

Dalam tinjauan ini Presiden didampingi oleh Ibu Iriana Joko Widodo, Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat Basuki Hadimuljono, Kepala Staf Kepresidenan Moeldoko dan Gubernur Nusa Tenggara Barat TGH Zainul Majdi.

Diketahui gempa terjadi di Lombok Timur dan Sigi, Bali, pada Minggu (29/7), pukul 05.47 WIB.

BERITA TERKAIT

TERKINI

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here