Kemenlu RI Belum Dapat Informasi WNI Jadi Korban Bom di Sri Lanka

Gedung rusak akibat bom di Sri Lanka.

Jakarta,Reliji.com – Kementerian Luar Negeri (Kemenlu) RI menyatakan hingga saat ini belum ada Warga Negara Indonesia (WNI) yang menjadi korban aksi pengeboman di berbagai lokasi di Sri Lanka, Minggu (21/4).

Sekarang ini, ada sekitar 374 WNI di Sri Lanka, termasuk sekitar 140 orang di Kolombo, Ibu Kota Sri Lanka.

Kemenlu RI dalam pernyataannya, Senin (22/4), menyebutkan bahwa Kedutaan Besar Republik Indonesia di Kolombo terus memantau perkembangan situasi dan telah berkoordinasi dengan otoritas keamanan, rumah sakit dan Perhimpunan WNI setempat.

“Hingga saat ini tidak ada informasi mengenai WNI yang menjadi korban dalam insiden tersebut,” demikian petikan pernyataan Kemlu RI.

Indonesia meyakini bahwa Pemerintah Sri Lanka dapat mengatasi situasi dengan baik. Dan juga bersedia memberikan bantuan yang diperlukan.

“Pemerintah mengimbau agar WNI di Sri Lanka untuk tetap waspada dan berhati-hati serta mengikuti arahan dari otoritas keamanan setempat,” tegas Kemlu.

Sebagaimana diketahui, sedikitnya 207 orang tewas dan lebih dari 450 lainnya luka-luka dalam serangan di beberapa gereja dan hotel di ibukota Kolombo dan sekitarnya, tepat pada hari Paskah.

BERITA TERKAIT

TERKINI

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here