Lewat Surat, Presiden AS Donald Trump Ucapkan Selamat Kepada Jokowi

Presiden RI Jokowi dan Presiden AS Donald Trump. (AFP)

Jakarta,Reliji.com – Usai Komisi Pemilihan Umum (KPU) mengumumkan hasil rekapitulasi suara pemilihan umum atau Pemilu 2019 pada Selasa (21/5), bahwa pasangan Joko Widodo (Jokowi)-Ma’ruf Amin peroleh 55,50 persen atau unggul dari Prabowo Subianto-Sandiaga Uno yang hanya memeroleh 44,50 persen. Sejumlah pemimpin negara memberikan ucapan selamat kepada Jokowi.

Di antara yang memberi ucapan Presiden Amerika Serikat (AS), Donald Trump. Ia menyampaikan ucapan selamat kepada Presiden Jokowi dan rakyat Indonesia atas suksesnya pelaksanaan Pemilu 2019.

Trump menyampaikan rasa bangganya atas Kemitraan Strategis yang telah terjalin antara kedua negara, yang merupakan negara demokrasi terdepan di dunia.

“Saya ucapkan selamat kepada Anda dan rakyat Indonesia atas pelaksanaan Pemilu yang berlangsung bebas, adil dan damai, serta untuk pertama kalinya, pelaksanaan pemilihan legislatif dan presiden dilaksanakan pada saat bersamaan,” kata Presiden Trump dalam suratnya seperti dikutip dari rilis resmi KBRI Washington DC, Rabu (22/5).

Dalam surat itu, Trump juga menyoroti perkembangan demokrasi di Indonesia dalam waktu 20 tahun terakhir, terutama soal partisipasi pemilu tahun ini yang mencapai 80 persen.

“Saya mengetahui bahwa tingkat partisipasi pemilih tahun ini yang mencapai 80 persen merupakan yang paling tinggi. Indonesia patut menjadi contoh bagi bangsa-bangsa lainnya di dunia” ujar Trump.

BERITA TERKAIT

TERKINI

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here