PDIP Yakin Jokowi-Ma’ruf Peroleh 85 Suara di NTT pada Pilpres 2019

Pasangan capres dan cawapres nomor urut 01 Jokowi-Ma'ruf Amin. (Ist)

Maumere,Reliji.com – Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) menargetkan pasangan calon presiden nomor urut 01 Joko Widodo atau Jokowi – KH Ma’ruf Amin meraih 85 persen suara di wilayah Nusa Tenggara Timur (NTT).

Sekretaris Jenderal PDIP Hasto Kristiyanto mengatakan pihaknya meyakini Jokowi bisa meraih lebih dari 85 persen di NTT. Sebab Jokowi selama ini memberikan perhatian terhadap NTT.

“Yang memberikan perhatian pada NTT itu Jokowi, maka kami meyakini Jokowi bisa meraih lebih dari 85 persen,” ujar Hasto di Maumere, NTT, Selasa (9/4).

Ia mengatakan dalam upaya mewujudkan perolehan 85 persen tersebut, Jokowi melakukan kampanye terbuka di Kupang, pada Senin (8/4), kemudian PDIP melengkapinya dengan safari kebangsaan di Flores, NTT.

“Maka, kami saling melengkapi, Jokowi datang ke Kupang, PDIP datang ke Flores, ini merupakan satu kesatuan nafas untuk kemajuan dan Jokowi menjadi bagian utama kemajuan negeri ini,” ujar Hasto.

Menurut Hasto Jokowi telah menempatkan skala prioritas di NTT dengan membangun sepuluh waduk di wilayah ini untuk mengembangkan pertanian, perkebunan, serta pariwisata.

Hasto mengatakan dengan dukungan masyarakat dan perbaikan internal PDIP, maka dia optimistis pasangan Jokowi – Ma’ruf dapat memenangi Pemilu 2019 di wilayah Flores dengan target 85 persen.

“Dan PDIP mendapatkan dukungan kembali masyarakat NTT khususnya di Flores ini,” tambah Hasto.

Target 85 persen ini lebih tinggi dibandingkan dengan jumlah perolehan suara Jokowi pada pilpres 2014, yang sebanyak 1,4 juta suara atau 64,8 persen.

BERITA TERKAIT

TERKINI

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here