Pemerintah Targetkan Pasang 280 Ribu Sambungan Listrik Gratis di Jabar

Presiden Jokowi saat melaksanakan program listrik bagi warga tidak mampu di Kelurahan Bantarjati, Kecamatan Bogor Utara, Kota Bogor, Minggu (2/12). (Foto: BPMI)

Bekasi,Reliji.com – Pemerintah menargetkan akan memasang sambungan listrik gratis kepada warga kurang mampu di seluruh tanah air. Untuk Provinsi Jawa Barat misalnya, pemerintah menargetkan pemasangan 280 ribu sambungan listrik gratis, dan yang sudah terealisir sebanyak 100 ribu sambungan.

“Kita terus akan memberikan sambungan-sambungan gratis kepada warga belum mampu untuk pasang di semua provinsi. Tapi memang kita baru berkonsentrasi di Jawa Barat karena memang di sini masih banyak sekali sambungan-sambungan yang seperti tadi saya lihat tadi masih belum sambung,” kata Presiden Jokowi usai meninjau Penyambungan Listrik Gratis di RT 001/004 Kelurahan Margajaya, Kecamatan Bekasi Selatan, Kota Bekasi, Jumat (25/1).

Ia mengatakan dari target 280 ribu sambungan listrik gratis di Jabar, saat ini sudah terealisir 100 ribu sambungan. Adapun kenapa Jabar dipilih lebih dulu, kata dia, karena masih banyak yang belum pasang listrik.

Untuk Bekasi sendiri, lanjutnya, pemerintah menargetkan sebanyak 14.000 sambungan. “Nanti pindah ke Jawa Tengah, ke Jawa Timur, semuanya pasti akan. Kalau di sini selesai nanti pindah ke yang belum,” ujarnya.

Dalam kesempatan itu, Jokowi didampingi Ibu Negara Iriana Joko Widodo, Mensesneg Pratikno, Menteri BUMN Rini Soemarno, dan Dirut PT PLN (Persero) Sofyan Basyir.

BERITA TERKAIT

TERKINI

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here