Pemerintah Targetkan Pasang 4.000 Sambungan Listrik Gratis di Bekasi

Presiden Jokowi meninjau program penyambungan listrik gratis di Desa Pantai Bakti, Kecamatan Muara Gembong, Bekasi, Jawa Barat, Rabu (30/1). (Foto dok.Setkab)

Bekasi,Reliji.com – Saat meninjau pelaksanaan Program Penyambungan Listrik Gratis, di Desa Pantai Bakti, Kecamatan Muara Gembong, Bekasi, Jawa Barat, Rabu (30/1). Presiden Joko Widodo (Jokowi)
menyatakan bahwa pemerintah menargetkan pemasangan 4.000 sambungan listrik gratis di Kabupaten Bekasi, dari yang tersambung saat ini 300.

Ia menilai, program ini tepat sasaran sebagaimana terlihat dari rumah penerima bisa penerima sambungan listrik gratis. “Tepat sasaran. Ini kalau sambungan-sambungan listrik semuanya sudah diberikan seperti ini saya kira masyarakat lebih produktif, anak-anak kita juga kalau malam hari bisa belajar dengan tenang,” katanya.

Ia mengatakan saat ini program tersebut baru berkonsentrasi di Jawa Barat. Namun ia memastikan, bahwa program yang dilaksanakan sejak tahun kemarin tersebut akan menyasar juga ke Jawa Tengah dan Jawa Timur.

“Bisa membayar bulanannya, tapi untuk sambungan yang satu juta lebih itu nggak bisa, nggak kuat bayar sehingga mereka nggak memiliki sambungan langsung, meteran langsung,” ujarnya.

Tampak mendampingi Presiden Jokowi dalam peninjauan itu antara lain Menteri BUMN Rini Soemarno, Dirut PLN Sofyan Basyir, dan Gubernur Jabar Ridwan Kamil.

BERITA TERKAIT

TERKINI

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here