Perjuangan Adul ke Sekolah Menjadi Inspirasi

Presiden Jokowi gendong Adul dalam acara Hari Disabilitas internasional di Bekasi, Jawa Barat, Senin (3/1). (Foto : instagram Jokowi)

Jakarta,Reliji.com – Memiliki keterbatasan diri atau difabel bukan berarti tidak bisa melakukan rutrinitas sebagaimana dilakukan orang pada umumnya. Itulah yang diperlihatkan Mukhlis Abdul Kholik, bocah difabel berusia delapan tahun yang semangat menuntut ilmu.

Setiap hari, bocah yang akrab disapa Adul ini berjalan merangkak sejauh tiga kilometer menuju sekolahnya, SD Negeri X di Cibadak, Sukabumi. Saat ini, Adul berada di kelas tiga sekolah dasar.

Kegigihan Adul ini pun membuat kagum Presiden Joko Widodo (Jokowi) yang bertemu dalam acara Hari Disabilitas Internasional Tahun 2018 di Bekasi, Jawa Barat, Senin (3/12). Menurut dia meski baru berusia delapan tahun, tapi perjuangan Adul untuk mewujudkan cita-cita sungguh menginspirasi kita semua.

“Hari ini saya bertemu dengan Adul di acara Hari Disabilitas Internasional Tahun 2018 di Bekasi. Apa cita-cita Adul? “Menjadi petugas pemadam kebakaran” jawabnya,” tulis Presiden dalam akun instagram resmi miliknya @Joko Widodo.

Saat bertemu Adul, Presiden bertanya. Kenapa pemadam kebakaran? Adul menjawab ” Untuk menolong orang”.

Dalam kesempata itu, Adul juga menyampaikan keinginannya untuk bersekolah hingga perguruan tinggi. “Ingin sekolah sampai kuliah,” ujar Adul.

Menurut Presidn, Adul bocah kecil dari Sukabumi telah mengajarkan kita bahwa tekad untuk maju, keinginan untuk menjadi manusia yang bermanfaat bagi manusia lainnya, tak berkurang sedikitpun oleh keterbatasan.

BERITA TERKAIT

TERKINI

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here