PKB: Jokowi Itu Punya Daya Pikat yang Luar Biasa

Wasekjen DPP PKB, Faisol Reza. (Foto: Reliji.com)

Wakil Sekjen DPP Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Faisol Reza mengungkapkan kenapa partainya sangat kuat menginginkan Presiden Joko Widodo (Jokowi) kembali memimpin Indonesia untuk periode kedua. Dia juga menjelaskan kenapa PKB bergabung dengan koalisi parpol pendukung Jokowi. Berikut kutipan wawancaranya:

Apa alasan kuat PKB masuk koalisi pengusung Jokowi?

Begini ya, Pak Jokowi itu punya daya pikat yang luar biasa, baik secara pribadi maupun pemikirannya. Karena itu PKB melihat apa yang dipikirkan, apa yang dilakukan, itu sesuai. sehingga kita merasa nyaman dengan Pak Jokowi.

Kenapa sih Pak Jokowi perlu didukung?

Nah, Indonesia membutuhkan orang yang bekerja secara praktis seperti Pak Jokowi itu. Daripada ngomong yang macam-macam, yang besar-besar, tapi gak selesai-selesai, lebih baik kerja dengan yang praktis.

Apa yang merintangi kerja-kerja Pak Jokowi ini?

Kita melihat yang dilakukan Pak Jokowi ini diganggu terus menerus. Gangguan itu kan kalau yang besar, itu tadi, radikalisme dan terorisme. Bibit-bibitnya, bahkan ini sekarang bukan hanya bibit lagi, kalau di Indonesia ada sekitar 2000 sampai 3000 orang yang sudah kembali dari Timur Tengah, seperti disampaikan Kapolri waktu itu.

Apa yang harus dilakukan?

Kita bisa apa kalau mereka tidak diatasi secara sistemik, tidak diatasi secara organik di masyarakat, nggak bisa. Ini akan jadi bahaya baru ke depan. Kita ingin agenda itu menjadi agenda utama selain pembangunan infrastruktur.

BERITA TERKAIT

TERKINI

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here