Presiden Jokowi Beri Hadiah Juara MTQ Internasional Ke-7 di Istambul

Syamsuri, juara I MTQ Internasional di Turki, mencium tangan Presiden Jokowi saat diterima di Istana Merdeka, Jakarta, Selasa (28/5). (Foto dok.Setkab)

Jakarta,Reliji.com – Presiden Joko Widodo (Jokowi) menerima Syamsuri Firdaus, qari asal Kabupaten Bima, Nusa Tenggara Barat, di Istana Merdeka, Jakarta, Selasa (28/5). Syamsyuri merupakan juara I tilawah Alquran pada Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) Internasional ke-7 di Istambul, Turki, 20 – 25 Mei.

Dalam pertemuan itu, Presiden Jokowi tampak antusias menanyakan kepada Syamsuri terkait kompetisi MTQ Internasional ke-7 yang diselenggarakan di Turki itu, seperti asal para pesertanya maupun siapa saja yang meraih juara.

Sementara Syamsuri mengaku terharu dalam pertemuan itu. “Alhamdulillah saya merasa terharu, sedih campur bahagia. Dan memang luar biasa barokah Alquran, alhamdulillah saya bisa bertemu dengan Presiden Erdogan, terlebih-lebih Presiden Indonesia Bapak Jokowi,” ucapnya.

Syamsuri mengatakan, Presiden Jokowi berpesan kepadanya agar tetap semangat, sungguh-sungguh dalan meningkatkan prestasi. Sementara kepada teman-temannya yang ikut MTQ, berjuang dalam mendekatkan diri dengan Alquran dan berinteraksi dengan Alquran.

“Presiden berpesan tetap semangat dan berjuang sungguh-sungguh untuk meningkatkan dan mensyiarkan Alquran untuk memotivasi, menginspirasi generasi-generasi penerus bangsa,” katanya.

Dalam kesempatan itu, kata dia, Presiden Jokowi juga memberikan hadiah kepada dirinya “Ada berupa bingkisan, berupa uang. Alhamdulillah,” ujarnya.

BERITA TERKAIT

TERKINI

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here