Presiden Jokowi Makan Siang Bersama Buruh di Cikupa

Presiden Jokowi membawa nampan makanan untuk makan siang bersama pekerja atau buruh PT KMK Global Sports di Kabupaten Tangerang, Banten, Selasa (30/4). (Foto dok.Antara)

Tangerang,Reliji.com – Presiden Joko Widodo (Jokowi) menyempatkan makan siang bersama buruh dalam kunjungannya ke pabrik sepatu PT KMK Global Sports di Kecamatan Cikupa, Kabupaten Tengerang, Banten, Selasa (30/4).

“Iya makan siang tadi, ada tempe, ada telur, ada sayur,” kata Jokowi usai kunjungan di PT KMK Global Sports di Kelurahan Tegalsari, Cikupa, seperti dikutip Antara.

Menu makan Presiden Jokowi sama dengan menu makan yang dinikmati oleh para pekerja di pabrik itu.

Kepala Negara menilai secara gizi dan nutrisi, menu makanan yang disajikan perusahaan sudah sangat bagus. “Enak, menurut saya enak,” katanya.

Presiden Jokowi sempat berdialog dengan sejumlah buruh di pabrik yang memproduksi alas kaki berupa sepatu itu.

“Saya tanya udah berapa tahun kerja di sini, ada yang 20 tahun, 23 tahun, 15 tahun,” katanya.

Ia menilai dengan masa kerja yang lumayan lama, ada atmosfer atau lingkungan kerja yang ada di PT KMK itu sudah cukup baik.

“Ini memberikan sebuah atmosfer yang baik bagi karyawan, ada kliniknya, yang saya kira juga sangat bagus masukan dari karyawan,” katanya.

Presiden juga menanyakan upah yang diterima pekerja di pabrik itu. “Gaji di sini Rp3,9 juta, saya sudah saya tanya langsung,” katanya.

Tampak mendampingi Presiden Jokowi dalam kunjungan itu Mensesneg Pratikno, Menperin Airlangga Hartarto, Menaker Hanif Dhakiri.

BERITA TERKAIT

TERKINI

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here