Relawan Jokowi-Amin di Eropa Gelar Syukuran

Pasangan capres dan cawapres nomor urut 01 Jokowi-Ma'ruf Amin. (Ist)

London,Reliji.com – Relawan Jokowi-Amin dari 20 negara di Eropa, yaitu Austria, Belanda, Belgia, Ceko, Denmark, Finlandia, Hungaria, Inggris, Italia, Islandia, Jerman, Norwegia, Portugal, Perancis, Serbia, Spanyol, Swiss, Swedia dan Yunani, dan Turki, yang tergabung dalam “EropaTetapJokowi”, menggelar syukuran di Frankfurt dan London.

Dengan rasa syukur dan bangga menyatakan bahwa Jokowi-Amin menang tebal di 19 negara Eropa dengan prosentase antara 71-86 persen secara keseluruhan menurut data KPU, Jokowi-Amin menang 82 persen di Eropa. Demikian dikatakan Koordinator Sekber ETJ, Sinta Dewi, dalam keterangan seperti dilansir Antara, Sabtu (27/4) waktu setempat.

Pemilu serentak pertama kali di Indonesia 17 April lalu dan di Eropa pada tanggal 13 April terlaksana dengan sukses, aman dan damai. Relawan ETJ sangat mengapresiasi tingginya partisipasi politik warga negara Indonesia di Eropa dan tanah air menggunakan hak konstitusionalnya dalam memilih pemimpin Indonesia dan wakil rakyat.

Relawan “EropaTetapJokowi” juga menyampaikan terimakasih dan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada penyelenggara Pemilu di Eropa (PPLN, KPPSLN dan Panwaslu), juga kepada para saksi dari relawan TKN yang merupakan relawan ETJ, yang bekerja dengan jujur, tanpa lelah dan independen serta para saksi dari partai peserta Pemilu. Juga kepada KPU, Bawaslu, TNI-Polri dan semua pihak yang sudah bekerja keras.

Selain relawan ETJ juga menyampaikan duka cita mendalam dan berdoa untuk petugas Pemilu dan Polri wafat saat melaksanakan tugas. “Bagi yang sakit dan menjadi korban kekerasan, kami sangat berharap atas kesembuhan dan pulihnya mereka,” harap Sinta.

Diharapkan para korban mendapat penghargaan yang sepadan dari negara dan di masa datang kejadian seperti ini tidak terulang lagi.

Relawan “EropaTetapJokowi” mensyukuri hasil perhitungan “quick count” oleh berbagai lembaga survei yang kredibel dan terakreditasi yang menunjukkan bahwa pasangan Jokowi-Amin mengungguli pasangan Prabowo-Sandi dan akan tetap menunggu sampai perhitungan riil KPU yang akan diumumkan 22 Mei mendatang.

Selanjutnya relawan ETJ menghimbau kepada sesama relawan dan pendukung, baik 01 atau 02 untuk tidak ikut serta dalam penyebaran lebih lanjut hoaks, fake news, caci maki dan permusuhan dari masa kampanye lalu. “Mari kita beri contoh kepada sebagian elit politik Indonesia bahwa para pemilih lebih dewasa dan rasional dalam menyikapi hasil Pemilu dan bahwa politik identitas tak berhasil digunakan untuk memecah belah kita.

Untuk itu hari ini kami berkumpul di Frankfurt-Jerman dan London-Inggris mengungkapkan rasa syukur atas kemenangan Jokowi-Amin di Eropa, atas suksesnya Pemilu di Eropa dan tanah air dan atas kemenangan semua rakyat Indonesia.

“Kami juga memanjatkan doa untuk perdamaian dan kerukunan Indonesia, kembali menjadi satu, optimis menyongsong perkembangan dan kemajuan Indonesia, negara tercinta kita bersama”, demikian Sinta.

Acara juga diisi dengan menyanyikan lagu kebangsaan Indonesia, berdoa sebagai ungkapan rasa syukur atas kemenangan Jokowi-Ma’ruf Amin di Eropa dan di Tanah Air, pemotongan tumpeng serta video conference dengan Direktur Program TKN, Aria Bima, politisi PDIP. Relawan “EropaTetapJokowi di Frankfurt” melakukan flashmob di Willy Brandt Platz. 

BERITA TERKAIT

TERKINI

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here