Sekjen Kemenag: Halal Bihalal Merupakan Tradisi Nusantara Berkemajuan

Halal Bihalal Kemenag.

Jakarta, Reliji.com – Menteri Agama Lukman Hakim Saifuddin dan Ibu Trisna Willy bersama pejabat esselon I hingga IV dan ASN di lingkungan Kementerian Agama menghadiri Halal Bihalal Idul Fitri 1439H, Jumat pagi (29/6)

Hadir juga sejumlah undangan, di antaranya Para Kanwil, Para Direksi Bank yang menjadi mitra Kementerian Agama. Halal Bihalal berlangsung di Auditorium HM Rasjidi gedung Kementerian Agama Jl. MH Thamrin Jakarta.

“Meminjam istilah Pak Mu’ti, Halal Bihalal merupakan tradisi nusantara berkemajuan. Tradisi yang tidak hanya melibatkan umat Islam, tapi seluruh masyarakat Indonesia,” kata Sekjen Kemenag Nur Syam saat memberikan laporan seperti dikutip kemenag.go.id.

Pada kesempatan tersebut juga disampaikan capaian kinerja Kementerian Agama dalam 4 tahun terakhir yang terus mengalami peningkatan.  Standar Reformasi Birokrasi hampir mencapai target A. Tahun 2017 juga tercapai WTP. Hasil tersebut merupakan lanjutan trend positif dari tahun sebelumnya, 2016.

“WTP harga mati, harus dipertahankan. WTP kewajiban yang mendasar untuk dipertahankan,” tegas Nur Syam.

Ditambahkan, dalam Pelayanan Publik peringkat Kementerian Agama naik cukup meyakinkan dari peringkat 19  ke peringkat 10. Harapannya di  2018 meningkat penilaian Ombusman, tidak hanya bertahan tapi naik peringkat ke zona hijau.

Dalam mengisi Ramadhan, lanjut Sekjen, ASN Kementerian mengisinya dengan melaksanakan  shalat berjamaah. Ada juga kultum di mushala Kemenag, dan buka puasa bersama.

Selain itu, diberikan paket dari Koperasi Kementerian Agama sejumlah 3.116 box untuk ASN. Dari Darma Wanita sekitar 400 paket untuk pramubakti.

Halal Bihalal diisi tausiah yang disampaikan oleh Dr. H. Abdul Mu’ti, M.Ed, Sekretaris Umum PP Muhammadiyah.

BERITA TERKAIT

TERKINI

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here