Sudah 94 Tahun, Nenek Ini Masih Bekerja Sebagai Pramusaji Restoran

Loraine Maurer (kanan) sudah 44 tahun menjadi pramusaji dan belum punya rencana untuk pensiun/Foto: ABCNews

Evansville, Sayangi.Com– Loraine Maurer sudah berusia 94 tahun, tapi ia masih bekerja dua kali sepekan di sebuah restoran cepat saji McDonald’s di Kota Evansville, Indiana, AS, dan menyatakan belum punya rencana untuk pensiun.

Restoran tempatnya bekerja, pekan lalu membuat pesta perayaan 44 tahun ia bekerja sebagai pramusaji. Sebagian besar rekan kerjanya, yang hadir pada pesta perayaan itu, berumur kurang dari setengah usia Maurer.

Perempuan ini mulai bekerja pada tahun 1973 setelah suaminya pensiun dini akibat mengalami disabilitas. Saat itu usia Maurer 50 tahun.

“Saya katakan padanya, kita terlalu muda untuk berdiam diri di rumah, jadi saya mencari pekerjaan,” kenang Loraine, seperti dikutip ABCNews, Minggu (26/3).

Sambil menikmati sepotong kue, Loraine mengatakan bahwa ia sebenarnya tak pernah bermaksud untuk bekerja begitu lama, di tempat yang sama pula.

Ia juga mengatakan tak pernah terpikir untuk misalnya menjadi seorang manajer, karena ia lebih suka berinteraksi dengan para pelanggan.

Loraine Maurer/Foto: ABCNews

Loraine Maurer kini memiliki empat anak, enam cucu, tujuh cicit dan sejumlah pelanggan setia yang dilayaninya dua kali sepekan.

“Dia satu-satunya yang bisa menyajikan sereal dengan benar,” kata seorang pelanggan yang hadir dalam pesta perayaan itu.

Maurer mengaku setiap musim dingin tiba ia memikirkan untuk pensiun, namun ia tak berencana untuk benar-benar melakukannya.

“Saya akan terlalu merindukannya” kata nenek Maurer, tak bisa membayangkan meninggalkan pekerjaannya.

Ia menambahkan: “Saya sungguh-sungguh dan benar-benar menikmati pekerjaan itu.”

Maurer juga mengatakan bahwa sesudah suaminya meninggal pada tahun 1980, ia sering bepergian bersama seorang temannya, dan selalu menyempatkan diri mengunjungi gerai McDonald’s setempat.

“Saya sudah pernah ke Australia, Rusia, Yunani, Italia, dan saya selalu berusaha untuk bepergian ke berbagai kota di dunia. Dan saya selalu mencari busur (lambang McDonald’s) itu,” katanya.

Menurut Maurer, kehidupan itu ditentukan dari bagaimana kita mengisinya. “Jadi saya selalu berusaha mengisinya,” katanya.

Bambang Budiono
Sumber: ABCNews

BERITA TERKAIT

TERKINI

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here