Wiranto Minta Polri Tangkap Pelaku Teror Rumah Pimpinan KPK

Menko Polhukam Wiranto menjawab wartawan di kantor Kemenko Polhukam, Jakarta, Selasa (9/10) siang. (Foto: Kemenko Polhukam)

Jakarta,Reliji.com – Kasus teror bom terhadap rumah Ketua KPK Agus Rahardjo dan Wakil Ketua KPK Laode M Syarief mendapat tanggapan serius dari Menkopolhukam Wiranto. Ia meminta Polri untuk segera menangkap pelaku teror tersebut.

Menurut dia, pelaku sengaja membuat aksi untuk menakut-nakuti masyarakat. Oleh karena itu, aturan hukum harus ditegakkan terhadap pelaku.

“Siapapun yang membuat bom itu, yang berusaha untuk menakut-nakuti ditangkap saja. Kita ada peraturan perundang-undangan, ada hukum, kita terapkan dengan tegas,” ujar Wiranto dalam keterangan tertulisnya di Jakarta, Rabu (9/1).

Wiranto juga meminta masyarakat untuk tetap tenang dan jangan mudah terprovokasi isu yang belum tentu kebenarannya. Apalagi, sekitar tiga bulan lagi akan ada gelaran Pemilu, yang merupakan ajang pesta demokrasi.

“Pemilu kita kan tinggal tiga bulan lagi, (aksi teror) untuk membuat masyarakat resah, membuat masyarakat terancam. Itu darimana pun, dari siapa pun, kita sedapat mungkin harus bisa menangkalnya,” tegasnya.

Selain aksi teror, Wiranto juga memperingatkan masyarakat agar tidak mudah termakan hoaks. Dalam hal ini, pemerintah telah mempunyai perangkat yang dapat melacak darimana sumber hoaks berasal.

“Kita dengan cepat bisa mengetahui asal usul pertama kali berita (hoaks) itu dimunculkan dari mana. Kita langsung menangkap dan ada undang-undangnya, kita hukum sesuai dengan undang-undang yang berlaku,” ujarnya.

BERITA TERKAIT

TERKINI

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here